Selasa, 27 Oktober 2009

PELABUHAN RATU


Salah satu pantai yang layak kita kunjungi adalah pantai Pelabuhan Ratu. Selain indah, pantai yang terletak sekitar 2 jam perjalanan darat dari Kota cicurug sukabumi ini memiliki berbagai kelebihan di banding pantai lainnya di Indonesia.BAGI sebagian masyarakat terutama yang tinggal di Pulau Jawa, nama Pelabuhanratu memiliki daya pikat sendiri. Jika menyebut obyek yang terletak di Kabupaten Sukabumi ni orang akan langsung mengaitkannya dengan legenda Ratu Laut Selatan, “Nyi Roro Kidul”.Dalam buku Babad Tanah Jawi, yang merupakan sebuah karya sastra Jawa, terdapat kisah mengenai wanita cantik penguasa laut bagian selatan Pulau Jawa ini. Bahkan perupa terkenal Basuki Abdullah pun mengabadikannya di atas kanvas. Legenda inilah yang kemudian mengangkat potensi pariwisata di Pelabuhan Ratu.
Pantai pelabuhan ratu merupakan pantai yang memiliki keindahan panorama yang khas. Salah satu pantai yng harus di kunjungi di pelabuhan ratu adalah karang hawu.
Pantai Karang Hawu, terletak 20 km dari Pelabuhan Ratu. Pantai ini terdapat karang dengan beberapa lubang pada seperti tungku, yang disebut hawu oleh orang setempat. Di pantai ini dapat dilakukan olahraga selancar air.
Makna ombak dan gelombang laut mungkin tak pernah sama di mata orang. Pemandangan pantai dan laut lepas yang bergelombang yang menghasilkan alunan suara yang khas selalu saja membuat orang yang menikmatinya terlena. Kekaguman, penasaran bahkan rasa takut berbaur menjadi satu ketika sapuan ombak laut menghampiri dan menerpa kaki serta tubuh kita.
Bagi para turis ombak justru menjadi sahabat yang selalu di tunggu kedatangannya, makin besar dan tinggi ombak makin bersemangat sang pelancar menikmatinya, entah apa yang ada di hatinya ketika ia berdiri tepat diatas gelombang lautan yang bergemuruh seakan berlomba mencapai tepian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar