Jumat, 26 November 2010

Konsumen keterlibatan dalam jasa keuangan

Review Jurnal prilaku konsumen
ABDULLAH H ALDLAIGAN
Meskipun volume berkembang penelitian tentang konsumen dan jasa keuangan, pemahaman kita tentang perilaku konsumen di daerah ini masih parsial. Namun, pemahaman tentang faktor-faktor yang mempengaruhi baik evaluasi jasa keuangan yang berbeda dan keputusan pembelian akhir yang penting bagi kedua akademisi dan praktisi. Salah satu faktor yang dianggap penting dari is the tingkatan tertentu keterlibatan konsumen (Foxall dan Pallister, 1998). Keterlibatan: operasionalisasi dalam Sastra pada keterlibatan menunjukkan bahwa ada tiga domain utama dari keterlibatan, yang dianggap oleh para peneliti pemasaran. Domain-domain tersebut adalah: domain iklan; produk domain kelas; dan domain keputusan pembelian.
Untuk mencapai tujuan studi ini, penulis mengeksplorasi sifat keterlibatan konsumen bidang jasa keuangan dengan pengujian empiris dua ukuran keterlibatan konsumen yaitu Keterlibatan konsumen profil (CIP) (Laurent dan Kapferer, 1985), dan Zaichkowsky's (1985) keterlibatan pribadi persediaan (PII). Beberapa penyesuaian dari dua skala dibuat untuk membuat mereka relevan dengan jasa keuangan konteks.
Tujuan
Analisis yang dilakukan adalah untuk mengetahui apakah kedua skala dapat digunakan untuk mengukur keterlibatan konsumen dalam jasa keuangan, dan dan harus diperlakukan secara terpisah. Untuk menganalisis kinerja kedua skala dalam kaitannya dengan penggunaan pelanggan darijasa keuangan.
Metodologi
Pemilihan jasa keuangan Kami memilih jasa keuangan untuk ini studi berikut review dari layanan disediakan oleh dua bank besar Inggris. Dari sastra dari kedua bank kami memilih enam populer jasa keuangan:
1. rekening saat ini ;
2. tabungan dan investasi;
3. pribadi pinjaman;
4. hipotek jasa;
5. jasa asuransi, dan
6. perjalanan jasa.
Kesimpulan
Temuan empiris menunjukkan bahwa dua skala menunjukkan tingkat keterlibatan yang berbeda dalam pelayanan delapan keuangan. Ukuran PII menunjukkan bahwa hipotek, investasi dan penggunaan layanan Chas Mesin keterlibatan tinggi. Penggunaan rekening tabungan, pinjaman pribadi, buku cek, Fasilitas cerukan, dan jasa beralih ditemukan untuk layanan keterlibatan media. CIP menunjukkan bahwa investasi, hipotek, dan tabungan dinilai sebagai layanan melibatkan-ment tinggi. pinjaman pribadi, fasilitas cerukan, kartu switch, machane chash, dan penggunaan buku cek berada di tengah Rangge keterlibatan. Menjadi skala multidimen-sional, CIP menyediakan data lebih lanjut tentang keterlibatan. penyelidikan lebih lanjut diperlukan untuk memahami hubungan antara keterlibatan konsumen dalam jasa keuangan dan behavice pelanggan dan perilaku pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar